Merayakan Maulid Nabi Dengan Para Mursyid Thareqah

Image by: Rabbani Rabbani


Ukhuwah Islamiyah yang telah terjalin sejak awal tahun 2016 antara para ulama thariqah dengan terbentuknya Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), kembali menemukan momentumnya melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kota Bekasi, 11/12/2016.

Adalah Mursyid Thariqah Muqtadiriyah, Al Habib Rais Ridjaly bin Hasjim bin Thahir AQ mengundang Ketua Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), Tuangku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah yang sekaligus Mursyid Thariqah Qadiriyah Hanafiah yang berkedudukan di Solok, Sumatera Barat.

Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar-Rabbani didampingi oleh khalifah akbar, Buya Zulkifli Zukma, dan para khalifah umum: Buya Ahmad Rahman, Buya Hendra Saputra, Buya Hanafi Sofyan Guciano, Buya Mahyuzil, dan bebarapa khalifah khadim dari Sumatera Barat.

Selain itu, Al Habib Rais Ridjaly yang juga selaku pimpinan Majelis Al Abrar itu mengundang seorang Mursyid Thariqah Mushtafawiyah dari Senegal Afrika Barat dan hadir dalam perayaan ini.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini dimeriahkan dengan zikir, salawat, dan tausiah.

Para hadirin dibuat lebur dalam alunan salawat yang diiringi tarian Sufi Rumi oleh tim dari Cafe Rumi mewakili Thariqah Nazhimiyah, Jakarta. Tidak ketinggalan pula penampilan grup musik spiritual “Debu” yang membawa hanyut para jamaah yang jumlahnya ribuan dalam suasana hati yang rindu akan Rasulullah Saw. Semoga pertemuan ini mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah Swt.

Sumber: majelisrabbani.org



Previous
Next Post »